Percepat Turunkan Berat Badan Dengan Minum Kopi Dengan 4 Langkah Mudah Ini

August 5, 2022
written by:
Bang Jago

Halo Sobat Jago! Siapa nih di sini yang punya cita-cita kurus tapi hobinya jajan 😝 Tenang, lewat artikel ini kalian bisa tetep jajan sambil nurunin berat badan. Hah, gimana tuh caranya? 😱 Emang bisa? Bisa dong, kalau Sobat Jago jajannya gak sembarangan. Eits, tenang aja artikel ini bakal bahas tentang jajanan yang enak kok.

Sobat Jago pasti udah gak asing lagi sama kopi. Yup, minuman yang populer di kalangan tua dan muda ini ternyata punya beragam manfaat yang sayang untuk dilewatkan. Ternyata jajan kopi bisa bikin berat badan turun lho! Penasaran? Simak artikel berikut ini bagaimana kopi bisa mempercepat menurunkan berat badan dengan langkah-langkah yang mudah untuk diikuti.

Jago Black Coffee

Yang pertama adalah minum kopi tanpa gula. Menurut Lauren Manaker, MS, RDN, penulis The First Time Mom's Pregnancy Cookbook and Fueling Male Fertility kepada Eat This Not That, minum kopi tanpa gula adalah salah satu cara membuat kebiasaan minum kopi dapat membantu menurunkan berat badan atau setidaknya membangun kebiasaan sehat. Awalnya mungkin berat karena biasanya kan kalau beli kopi pake topping macem-macem yang biasanya itu semua adalah gula dan turunannya. Emang enak sih, tapi kalau kebanyakan memang seperti menabung penyakit jangka panjang. 

Gula pasir dalam minuman

Tapi kalau Sobat Jago belum terbiasa meminum kopi tanpa gula, tidak perlu langsung terburu-buru. Biar konsisten coba dengan mulai mengurangi jumlah takaran gula dalam kopi yang dipesan. Jika tidak memungkinkan, batasi konsumsi kopi dengan kandungan gula yang tinggi. Misalnya dari yang biasanya meminum 3-4 gelas kopi susu sehari, coba kurangi jadi 1-2 gelas kopi susu saja dalam sehari. Selain bisa membuat tubuh lebih sehat, juga bisa membuat dompet lebih bahagia 😆

Nah kalau Sobat Jago sudah mulai terbiasa dengan minum kopi tanpa gula, cobain minum kopi hitam. Tahukah Sobat Jago? Dalam segelas kopi hitam hanya mengandungi 5 kalori lho! Jumlahnya sangat sedikit, sehingga kalau Sobat Jago lagi diet atau tidak ingin merusak diet yang lagi dijalani, maka minuman ini cocok buat kalian. Nah ngomong-ngomong soal kopi hitam, cobain Jago Black Coffee. Kopi Arabika yang diseduh fresh tanpa tambahan gula dan bisa diantar ke tempat kalian gak pake tambahan ongkir!

Kan suka bete gak sih kalau liat promo gratis ongkir, eh ternyata syaratnya mesti beli produk senilai minimal tertentu. Yang tadinya cuma mau beli 1, jadi beli banyak demi bisa dapet promo diskon. Akhirnya gagal lagi deh rencana hemat buat bisa healing ke Bali bulan depan 😕

Nah, kejadian begini gak akan Sobat Jago alami kalau pesen kopi pakai aplikasi Jago Coffee. Harganya asli, tanpa tambahan biaya apapun, dan gratis ongkos kirim! Udah gitu ada paket minuman juga yang bisa dipesan, jadinya gak perlu jadi impulsive buying deh.

Kopi sebagai pengganti makanan

Selanjutnya, biar jajan kopi Sobat Jago bisa membantu nurunin berat badan adalah jangan minum kopi sebagai pengganti makan. Ketika kita minum kopi untuk menekan nafsu makan, kita akan cenderung melewatkan waktu makan tersebut. Kebiasaan ini malah berpotensi membuat kita makan berlebih di waktu makan berikutnya. Siapa nih, yang sering sarapan minum kopi aja? Setelah baca penjelasan dalam artikel ini, semoga kebiasaan tersebut bisa diubah ya Sobat Jago. 

Cemilan tinggi kalori

Yang terakhir, coba deh untuk mulai menghindari cemilan tinggi kalori saat ngopi. Biasanya kan dengan dalih biar ngopinya makin enak, kita cenderung untuk beli cemilan atau makanan yang kalorinya tinggi seperti kue atau biskuit. Nah ternyata kalau Sobat Jago mau menurunkan berat badan dengan menggunakan kopi sebagai jalan ninja, ada baiknya hal tersebut mulai dihilangkan. Sebagai alternatif yang lebih sehat, kita bisa memadukan kopi dengan buah-buahan sebagai camilan atau kacang-kacangan.

Gimana Sobat Jago, siap untuk mulai menurunkan berat badan dengan kopi? Bang Jago tunggu orderan Jago Black Coffee-nya ya

Stay connected.

Subscribe to our newsletter to receive latest news and updates about Jago!

Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.